Senin

489 Ahli Madya, Sarjana, dan Magister Diwisuda

Lela Lulusan Terbaik Unsil

UNSIL KORAN IMSA

Lela Widyanti mahasiswi Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi dinobatkan menjadi lulusan terbaik Universitas Siliwangi (Unsil) pada Sabtu, 22/12. Lela memperoleh prestasi studi dengan mempereloeh nilai IPK (Indek Prestasi Kumulatif) 3,83.

Selain Lela, pada wisuda yang diikuti oleh 489 lulusan diploma, sarjana, dan pasca sarjana itu juga dinobatkan lulusan terbaik kategori tercepat dan termuda. Untuk lulusan tercepat diraih Edo Febiyanto dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi denganlama studi 3 tahun 9 bulan. Dan lulusan termuda diraih oleh Eka Kripo Poniman dari FE dengan usia 20 tahun 8 bulan.

Kualitas lulusan Unsil dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan upaya Unsil untuk terus meningkatkan mutu dan relevansi dengan kebutuhan pasar, “ ujar Profesor Emeritus H. Numan Somantri, M.Si, Rektor Universiitas Siliwangi saat wisuda sarjana dan pasca sarjana Unsil, Sabtu (22/12).

Rektor berpesan agar para lulusan stelah terjun ke masyarakat dapat tetap mewujudkan citra almamater dan nilai-nilai juang Universitas Siliwangi sebagai kampus perjuangan rakyat Jawa Barat.

Para lulusan diharapkan Rektor mampu mengabdikan keilmuan tanpa harus berorientasi menjadi pegawai. “Alangkah bagusnya bila menciptakan pegawai, bukan menjadi pegawai,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si, dalam kesempatan itu mengatakan, melihat peran Unsil dan kiprahnya selama ini, mendorong Pemkot untuk terus mengupayakan peningkatan kualitas Unsil. Salah satunya dengan mengupayakan menjadikan Unsil sebnagai universitas Negeri.

Pemkot Taikmalaya terus mendorong agar Unsil menjadi Universitas Negeri. Sehingga keberadaannya akan lebih terasa oleh masyarakat,” ujar Walikota.

Lulusan yang diwisuda pada kesempatan iti sebanyak 489 orang dengan rincian Fakultas Ekonomi 145 orang, Fakultas Keguruan sebanyak 217 orang, Fak. Pertanian 7 orang, Fak. Teknik 14 orang, Fak. Kesehatan Masyarakat 91 orang, dan pasca sarjana 15 orang.. (San/KORAN IMSA)


Tidak ada komentar: